2019, Rohul Siapkan 5 Ribu Hektare Lokasi Penanaman Padi Gogo 

2019, Rohul Siapkan 5 Ribu Hektare Lokasi Penanaman Padi Gogo 
Kepala Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Holtikultura Rokan Hulu, Mubrizal SP,MMA.

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Holtikultura akan menyiapkan lahan seluas 5 ribu heaktare di Rokan Hulu sebagai lokasi penanaman Padi Gogo oleh para petani.

Saat ini, petugas Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu sedang tahap pendataan dan verifikasi lahan yang sedang diajukan oleh calon petani yang akan menerima bantuan Padi Gogo dari Pemerintah Pusat 2019.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu Mubrizal SP.MMA kepada Riausky.com, Senin (21/02) terkait dengan rencana pelaksanaan kegiatan penanaman Padi Gogo di Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019.

"Usulan yang disampaikan oleh calon petani terkait kegiatan penanaman Padi Gogo itu saat ini dalam tahap verifikasi oleh petugas. Menjelang akhir Februari 2019, sudah dapat diketahui dimana lokasi dan nama kelompok tani yang akan mendapatkan bantuan itu." Papar Mubrizal SP. MMA, yang juga akrab dipanggil Ucok.

Bantuan penanaman Padi Gogo tersebut, merupakan bantuan pemerintah pusat dan disalurkan langsung kepada kelompok tani. Petugas Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Holtikultura akan melakukan proses administrasi, pengawasan dan pengawalan pelaksanaan kegiatan itu di lapangan.

Dijelaskan Mubrizal, penanaman Padi Gogo ini bisa dilakukan disela-sela tanaman keras seperti sawit dan karet saat tanaman tersebut masih berusia tanam 0-3 tahun. Direncanakan penanaman Padi Gogo di Rokan Hulu akan dilaksanakan pada musim tanam pada Bulan Agustus 2019.

Penanaman Padi Gogo ini merupakan perluasan lokasi tanam baru sebagaimana juga telah dilakukan pada tahun 2018 lalu, yang luasnya mencapai 3.500 ha. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index